SMA Negeri 5 Tana Toraja

Leonard, Raih Juara Terbaik IPA di SMAN 5 Tana Toraja

Leonard, Raih Juara Terbaik IPA di SMAN 5 Tana Toraja

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE – SMA Negeri 5 Tana Toraja masuk sebagai sekolah yang berhasil meraih nilai ujian nasional (UN) rata-rata tertinggi di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Maka tak aneh lagi jika siswa-siswinya juga meraih nilai tertinggi di sekolah.

Salah satunya, Leonard Paattang, meraih juara tertinggi pertama jurusan IPA dengan jumlah nilai 1.985 yang dinilai dari nilai semester, prestasi, dan tidak memiliki poin pelanggaran.

Pria kelahiran Solo, 4 Agustus 2000, anak dari Yulius Niu Paattang dan Heni Junita ini bercita-cita menjadi seorang pengusaha.

“Dari awal berencana ingin melanjutkan kuliah di Jepang, mengambil jurusan IT dan disana sudah terbukti kemajuan IT-nya jadi saya rasa disana adalah tempat yang terbaik untuk belajar IT,” ujar Leonard, Sabtu

Tapi karena banyak pertimbangan, saat ini Leonard mencoba dulu mendaftar SBMPTN, dan memilih prodi Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi di Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Prestasi di sekolah puji Tuhan, dari semester satu sampai akhir selalu juara umum, saya juga mantan ketua OSIS,” tambahnya.

Leonard mengaku jujur jika jam belajar sering diabaikan, dirinya hanya belajar saat ada tugas atau akan dilakukan ulangan di sekolah.

“Saya sangat suka kegiatan ekskul kak, bahkan pihak sekolah hanya membatasi dua ekskul yang bisa diikuti, tapi saya ambil tiga sekaligus,” ucap Leo sambil tertawa.

Pria yang hobby main catur dan olahraga basket ini, sejak dari kecil sudah minat dibidang IT karna berawal dari kesukaannya bermain game komputer.

Leonard mengidolakan seorang program komputer dan pengusaha internet yang tidak lain adalah pemilik facebook Mark Zuckerberg.

Diapun berbagi tips agar bisa senang dan mudah memahami pelajaran, yaitu tetap enjoy saja terhadap mata pelajaran, dan menjadikan pelajaran itu bukan sebuah keharusan tapi keperluan sehingga tergerak untuk belajar.

“Saya pribadi jarang belajar di rumah, tapi di sekolah saya betul-betul fokus belajar untuk menutupi kemalasan saya belajar di rumah,” jelasnya.

Pengermar film action anime Jepang ini sementara sibuk belajar persiapan untuk tes SBMPTN dan sudah mau berangkat ke Makassar.

Juara yang pernah diraih Leonard diantaranya, juara 2 OSN tingkat Kabupaten bidang komputer, juara 1 O2SN tingkat kabupaten bidang catur, juara 2 lomba basket putra di HUT Kemerdekaan RI 2017 tingkat kabupaten.

Sumber:  makassar.tribunnews.com

Tinggalkan komentar